Read more: http://www.bloggergubug.com/2013/05/membuat-artikel-terkait-di-bawah.html#ixzz2vNZD0ylk er
Minggu, 10 Februari 2013

daftar seo tool gratis

10 Website Penyedia Layanan SEO Tools Gratis


Bukan rahasia jika kita blogger dalam mengelola blog selalu berhadapan dengan mesin pencari seperti google, bing dan yahoo. Otoritas mereka di dunia internet begitu tinggi sehingga mereka merupakan acuan bagi kita dalam memanege kinerja blog. Semakin blog kita bersahabat dengan mesin pencari maka akan semakin  baik pula posisi blog di SERP. 

Kita tidak boleh terlalu berharap ada traffic ( terutama traffic organic ) yang menuju ke blog jika kondisinya tidak baik di mata mesin pencari. Inilah yang menjadi alasan mengapa setiap blogger senantiasa mengupayakan kondisi blognya lebih SEO Friendly  di mata mesin pencari.

Bagi kita pemula tentu saja sangat sulit mengidentifikasi bagian mana dari blog yang harus di benahi.  Apakah internal blog( struktur, internal link, layout dll ) atau bagian eksternal ( SEO OF Page ).  

Disinilah pentingnya kita memiliki SEO Tools yang dapat di gunakan membantu kita sebagai admin blog menganalisis kondisi blog. Tujuan nya jelas, hasil yang di peroleh berupa informasi struktur blog, informasi apa yang harus di optimasi, atau apa saja yang harus di ubah dan di sesuaikan sehingga blog menjadi lebih SEO Friendly.

Untuk itulah pada postingan kali ini Blog Bisnis Online mencoba berbagi informasi tentang beberapa SEO Tools NON google webmaster tools dan bing webmaster tools, yang tersedia di beberapa website dan yang dapat di gunakan oleh kita secara gratis. Kelebihannya adalah penggunaanya yang  praktis, simple bahkan beberapa di atara mereka  menggunakan  all in one SEO Tools.
Inilah 10 SEO Tools yang dapat anda manfaatkan

No
URL
Jenis Layanan
Keterangan
1
http://www.seomoz.org/tools
Menganalisis kata kunci, backlink penelitian, melakukan on-page analisis, menemukan masalah aksesibilitas dan peringkat melacak semua dalam satu platform yang mudah digunakan.
Gratis 30 hari percobaan
2
 http://ubersuggest.org/
Mengenerate gagasan dan saran kata kunci
Gratis
3
http://tools.seoback.com/
Semua tentang SEO
Sebagian layanannya gratis
4
http://www.rankchecker.net/
Cek page rank di google, yahoo dan Bing serta saran perbaikan yang di perlukan
Gratis untuk memulai
5
http://www.seoprofiler.com
Monitor Ranking di Google, Yahoo dan Bing, Optimizer website, Intelijen kompetitif dan analisis AdWords, Backlink berkualitas tinggi  audit website dan laporan perkembangan website.
Gratis dan premium
6
http://www.seoanalyser.net/
 Analisis mendalam tentang traffic website, content, backlink, page speed, validator dan saran perbaikan.
Gratis/premium
7
http://www.pingler.com/seo-tools/
Tersedia banyak SEO ools yang dapat anda gunakan mengecek kemampuan SEO blog anda
Gratis
8
http://www.prchecker.info/
CEK google page rank blog anda
Gratis
9
www.xml-sitemaps.com/           
Membuat site xml site map
Gratis dan premium
10
http://www.web-site-map.com/
Membuat xml site map
Gratis dan premium
           
Bagi teman-teman blogger masta, daftar web penyedia tool-tool di atas bukan lagi hal yang terlalu vital. Selain karena mereka sudah biasa menggunakan SEO Tools di atas tetapi juga karena mereka memahami cara kerja mesin pencari , memahami anatomi blognya  dan memiliki ketrampilan SEO yang rata-rata sudah cukup baik sehingga lebih muda memanage Blognya untuk lebih SEO friendly.

Sebenarnya masih banyak layanan yang sama yang di sediakan oleh beberapa website di luar sana. Hanya saja karena keterbatasan informasi dan waktu  untuk melkukan riset sehingga hanya 10 website diatas yang dapat di posting  pada kesempatan ini.

Saya hanya berharap bahwa informasi ini dapat membantu bagi para pemula yang ingin meningkatkan posisi blognya di SERP.  Jika ada informasi lain yang di ketahui oleh teman-teman pembaca sudilah kiranya mau berbagi dengan pembaca yang lain dengan menambahkannya pada kotak komentar di bawah. sumber : http://www.blogbisnisonline.info/2013/02/10-website-penyedia-layanan-seo-tools.html



1 komentar :